Rabu, 20 Juni 2018

Sinopsis Rich Man Episode 2 Bagian 2


Episode 2 Bagian 2

Bo Ra ketiduran di meja kerja. Pegawai lain pun nampaknya sudah pulang semua. Yoo Chan mendekati Bo Ra dan menatapnya sebentar. Lalu dia tergugah untuk melihat leher Bo Ra (meriksa apakah ada tahi lalat disana).

Ketika Yoo Chan ingin menyingkirkan rambut Bo Ra dari lehernya, tiba-tiba Tae Ju datang sambil membawa plastik besar. Yoo Chan berusaha kabur, tapi malah tersandung. HAHA. Yoo Chan pun langsung berdiri sambil pura-pura minum.

Mendengar suara ‘gedebuk’, Bo Ra tersentak dan terbangun. Tae Ju menghampirinya dan mengajaknya makan sushi, karena Tae Ju tahu Bo R tidak sempat makan. Tae Ju juga menawarkannya pada Yoo Chan, tapi Yoo Chan menolak sambil memasang wajah cool.



_

Yoo Chan melihat perkembangan hafalan Bo Ra. Sejauh ini Bo Ra mampu menjawab semua pertanyaan dari Tae Ju. Yoo Chan pura-pura tidak terlihat kagum sama sekali, dia hanya meminta agar Bo Ra benar-benar menghafal semua isi buku yang dia kasih. Lalu Yoo Chan pun pergi.

Bo Ra dan Tae Ju ber-high-five.


_

Tae Ju mengobrol dengan Yoo Chan, sambil melihat mading yang berisi tempelan foto-foto dan ucapan semangat. Tae Ju membuka percakapan, dia memuji Bo Ra yang mampu menghafal dengan cepat. Tae Ju juga merasa kalau Bo Ra adalah orang yang baik.

“Perusahaan tidak butuh orang baik, tapi orang yang berguna.” kata Yoo Chan.

“Aku?” tanya Tae Ju.

“Kau jelas berguna. Kalau tidak, aku sudah memecatmu.” jawab Yoo Cha.



Tae Ju terkekeh, lalu teringat bagaimana mereka bisa bertemu.

Kilas balik. Yoo Chan menawarkan ‘game’ pada suatu perusahaan, di mana ada Tae Ju yang menjadi salah satu penguji. Penguji lain mencemooh buatan Yoo Chan, lalu memberi saran pada Yoo Chan. Tapi Yoo Chan masa bodo dan memilih keluar dari ruangan.

Tae Ju tersenyum mengingat ke-pede-an Yoo Chan. Dia mengejar Yoo Chan dan mengajaknya kerja sama. Jadilah mereka mendirikan NEXT IN dari nol, dan bertekad menjadikan NEXT IN perusahaan IT terbaik di Seoul 10 tahun mendatang.

Kembali ke masa kini. Tae Ju dan Yoo Chan sama-sama tersenyum.




_

Bo Ra ngos-ngosan tiba di depan gedung NEXT IN. Dia terlambat. Pegawai yang lain sudah menunggunya. Hari ini adalah hari penting karena mereka akan bertemu dengan orang-orang kementerian.

Yoo Chan melihat pakaian yang Bo Ra pakai. Sangat biasa. Lalu Yoo Chan memotret Bo Ra dengan ponselnya dan mengirim fotonya pada kenalannya. “Kau sudah menerimanya? Cepat carikan pakaian formal. Kami akan tiba sebentar lagi.”ucap Yoo Chan di telepon.

Yoo Chan berpesan pada pegawainya yang lain, kalau mereka akan bertema di tempat satu jam lagi. Mereka mengangguk. Lalu Yoo Chan membawa Bo Ra pergi.


_

Bora dibelikan pakaian baru dan rambutnya ditata rapi. Setelah selesai, mereka pun meluncur ke TKP.

_

Bo Ra melihat betapa ramainya tempat pertemuan itu. Bo Ra gugup setengah mati. Lalu Yoo Chan memegang bahu Bo Ra sambil berkata kalau dia yakin Bo Ra bisa. Bo Ra mengangguk pelan.

_

Pertemuan dengan orang-orang kementerian berjalan lancar. Mereka terlihat tertarik dengan proyek Sekretaris Digital buatan NEXT IN. Hanya keamanan saja yang perlu dibenahi. Mereka juga kagum pada Bo Ra yang sangat cekatan.



Sampai akhirnya Bo Ra membuat kesalahan kecil. Dia menyinggung soal kasus penjebolan akun di Kementerian Sosial beberapa waktu lalu, “Kami akan memastikan semuanya akan aman sehingga kejadian penjebolan akun tidak terjadi lagi..”

Orang-orang kementerian jelas tersinggung dengan perkataan Bo Ra (karena keliatan nggak becus). Bo Ra menunduk, menyadari kesalahannya. Tae Ju mencoba beralasan kalau mengelola banyak akun tidaklah mudah. (Bo Ra tuh keceplosan, ngucapin apa-apa yang ada di buku)


Setelah orang-orang kementerian pergi, barulah Yoo Chan melepaskan amarahnya pada Bo Ra. Mencaci makinya sampai orang-orang ngeri melihatnya. Tae Ju mencoba meredakan emosi Yoo Chan. Bo Ra hanya menunduk sambil menahan tangis.

_

Tae Ju mencoba menyemangati Bo Ra. Dia berkata kalau Yoo Chan memanng emosian, jadi tidak perlu diambil hati. Bo Ra masih merasa bersalah. Lalu Tae Ju mengajaknya makan untuk menghilangkan stress.

Di mobil, Tae Ju iseng bertanya, kenapa Bo Ra sempat mengaku sebagai Kim Boon Hong? Memang Bo Ra mengenalnya? Berarti Bo Ra juga tahu kalau Yoo Chan memang ada hubungannya dengan Kim Boon Hong?

Bo Ra gegalapan. Dia meminta Tae Ju menepikan mobilnya, dengan alasan dia ada kerja paruh waktu. Ketika mobil berhenti, Bo Ra keluar dengan tergesa-gesa, tanpa memedulikan panggilan Tae Ju.


_

Di indekosnya, Bo Ra mengambil sebuah kotak. Di dalamnya ada kotak kecil dan sebuah ponsel. Bo Ra menyimpan kalungnya di kotak itu. Lalu mengambil ponsel dan menyalakannya. Dia membaca pesan-pesan Yoo Chan yang ditujukan pada Kim Boon Hong. Terlihat bagaimana Yoo Chan sangat putus asa mencari keberadaan Kim Boon Hong.



Di tempat lain, Yoo Chan terduduk di rumahnya yang gelap.


***

BERSAMBUNG ke Episode 3 Bagian 1

Komentar : Hm, jadi Bo Ra nyimpen barang2 si Kim Boon Hong ini ya? Apa Kim Bong Hoon ini kecelakaan dan ditemukan oleh Bo Ra, makanya Bo Ra menyimpan barang-barangnya?




2 komentar: