Rabu, 29 Maret 2017

SINOPSIS Beautiful Mind Episode 1-5



Episode 1

Polisi lalu lintas GYE JIN SUNG (Park So-dam) mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi untuk mengejar seorang pria yang telah melanggar lalu lintas. Jin Sung dan atasannya sampai ke tempat tujuan Si Pelanggar, yaitu RS Hyunsung. Mereka kaget mendapati Si Pelanggar dengan ganas menyerang calon presiden yang sedang berpidato. Si Pelanggar segera diamankan oleh petugas penjaga presiden. Untungnya capres baik-baik saja.



LEE YOUNG OH (Jang Hyuk) melihat rombongan  capres  dan para dokter, dengan santai meminta agar capres membatalkan semua jadwalnya. Capres tak peduli dan mengabaikannya. Tak lama kemudian, capres ambruk. Semua orang terkejut.


Di dalam ruang rawat, Young Oh menjelaskan dengan gamblang penyakit yang diderita capres, serta memberikan gejala-gejala yang sangat akurat. Young Oh menyarankan agar melakukan live surgery (operasi yang ditonton langsung sama banyak orang). Young Oh bahkan berjanji untuk tidak mengatakan pada dunia kalau capres telah tergantung pada narkoba. Capres tak berkutik karena rahasianya terbongkar.


Semua dokter dan staf rumah sakit membicarakan Young Oh yang nekat ingin melakukan live surgery, padahal hari ini adalah hari pertamanya di RS Hyunsung. Mereka tak yakin, meskipun Young Oh lulusan luar negeri sekalipun.

Di mobil, Jin Sung kecewa karena orang yang dia tunggu malah tidak muncul. Tiba-tiba, dia melihat seorang pria yang ditabrak dengan sadis oleh mobil yang ada di depannya. Jin Sung segera melapor polisi, lalu matanya menangkap luka besar yang ada di tangan korban. Jin Sung mengingat kalau pria yang menyerang capres juga punya luka yang sama persis. Seketika Jin Sung sadar, kalau ini adalah pembunuhan.



Kang Chulmin (korban) segera dibawa ke rumah sakit. HYUN SUK JU (Yoon Hyun-min) segera memeriksa dan memutuskan untuk mengoperasi Kang Chulmin. Lalu Suk Ju mengajak Young Oh untuk operasi serentak (kolaborasi). Young Oh menolak karena dia yakin kalau dioperasi atau tidak, Kang Chulmin akan tetap mati.


Mendengar itu, Jin Sung langsung memborgol Young Oh karena telah melanggar aturan, yaitu pasien harus dioperasi jika dalam keadaan darurat apapun yang terjadi. Suk Ju terus meyakinkan Young Oh untuk melakukan operasi serentak, meskipun tingkat keberhasilannya sangat kecil. Akhirnya, Young Oh setuju dan Jin Sung melepas borgolnya.

Di ruang operasi, Suk Ju melakukan operasi dengan percaya diri dan berhasil menyelesaikan tugasnya tepat sebelum detik terakhir. Semua orang tersenyum, kecuali Young Oh. Benar saja, tiba-tiba di daerah jantung Kang Chulmin ngeluarin banyak darah dan akhirnya pasien gagal jantung. Suk Ju masih berusaha dengan memijat langsung jantung pasien, tapi Young Oh malah mengumumkan waktu kematian Kang Chulmin. Semua orang lesu mendengarnya.



Suk Ju dan yang lain minta maaf sama putranya Kang Chulmin, kecuali Young Oh yang langsung pergi. Mereka tambah terpukul saat tau kalau putranya itu bisu yang mengerang agar ayahnya dihidupkan kembali.


Di atap, Suk Ju berterima kasih pada Young Oh. Tapi, Young Oh mengaku kalau dia tidak mengoperasi Kang Chulmin karena Suk Ju, tapi karena ingin membuktikan kalau perkiraannya itu benar (pasien akan mati).


KIM MIN JAE (Park Se-young) protes karena masih dianggap orang asing oleh Young Oh. Kemudian dia tersenyum ketika Young Oh memberi dan memakaikan cincin di jarinya.


Di tempat gelap, Suk Ju merenungkan kegagalannya di ruang operasi tadi. Lalu, dia keluar dan mengatakan kecurigaannya pada Young Oh kenapa Young Oh bisa memprediksi sangat tepat? Young Oh menjawab, “ketika seorang ahli bedah melakukan kesalahan selama operasi, orang tidak akan tahu apapun, kecuali ahli bedah itu mengaku.” Lagi-lagi Suk Ju spechless.

Suk Ju melapor pada Pak Chae (as.manajer) tentang kecurigaannya saat operasi Kang Chulmin. Tapi, Pak Chae malah meminta Suk Ju diam saja dan ngga usah ngungkit kasus Kang Chulmin lagi.

Seseorang yang memakai jubah dokter membuka mayat Kang Chulmin dan mengambil jantungnya.


Tangan Jin Sung tak sengaja terkena air panas ketika ingin memasak ramen, seketika dia mengingat tangan Kang Chulmin yang punya luka bakar. Lalu dia tersadar, kalau jasad yang kemarin diperiksa oleh dokter (yang periksa mayat), itu bukan Kang Chulmin karena tangan jasad itu ngga ada bekas luka. Jin Sung tambah yakin itu adalah pembunuhan saat tau kalau jasad Kang Chulmin kini sudah dikremasi, apalagi putranya yang bilang minta dikremasi. Padahal kan putranya bisu.


Jin Sung memeriksa CCTV. CCTV menangkap Young Oh yang sedang membuka jasad Kang Chul dan Young Oh sempat tersenyum menghadap ke CCTV.

Jin Sung masuk ke ruangan Young Oh yang sangat gelap. Dia melihat rekaman operasi serentak kemarin. Tiba-tiba, Young Oh masuk dan bertanya kenapa Jin Sung malah ada di ruangan orang lain? Alih-alih menjawab, Jin Sung malah menuduh Young Oh yang telah membunuh Kang Chulmin dan menukar tubuh Kang Chulmin. Dengan tatapan dingin, Young Oh mendekat sambil mencekik Jin Sung. Young Oh mengambil scalpel (piso bedah), lalu langsung menusuk Jin Sung. 




Episode 2

10 tahun lalu, Suk Ju adalah dokter yang menangani penyakit paru-paru Jin Sung. Dia merawat Jin Sung dengan sangat sabar hingga Jin Sung bisa pulih. Dari sana, Jin Sung kagum dan mengganggap Suk Ju sebagai pahlawannya.



Kembali ke masa sekarang. Young Oh memberikan flashdisk yang berisi rekaman operasi Kang Chulmin yang sudah dihapus oleh pihak RS, lalu mengusir Suk Ju secara halus.

Di ruang rawat, Jin Sung terbangun. Suk Ju menjelaskan kalau Young Oh telah menyelamatkan Jin Sung yang terkena pneumotoraks. Jin Sung tak percaya mendengarnya.

Jin Sung mengekori Young Oh ke tangga darurat. Di sana, Young Oh (lagi-lagi) memojokkan Jin Sung yang masih menuduhnya sebagai pembunuh, padahal dia telah menyelamatkan Jin Sung. Jin Sung dengan tegas berkata kalau dia melihat Young Oh terekam di CCTV.


Young Oh tertawa sinis melihat keberanian Jin Sung dan menegaskan kalau Jin Sung tak akan bisa melawannya.

Tanpa ragu Jin Sung berkata, "dokter bertugas menyelamatkan pasien, sedangkan polisi bertugas untuk menangkap orang jahat. Tunggu dan lihatlah apa yang akan aku lakukan."

Setelah Jin Sung mendapat izin dari atasannya untuk menyelidiki kasus Kang Chulmin, dia langsung ke RS Hyunsung dan menyela Young Oh yang sedang memaparkan rencananya untuk operasi capres nanti. Semua dokter terkejut mendengar penjelasan Jin Sung. Dr Lee memutuskan untuk memberikan kesempatan operasi capres pada dokter lain.


Di rumah, Dr Lee menegaskan pada Young Oh kalau dia masih berada dibawah kendalinya, jadi lebih baik Young Oh diam saja. Young Oh merasa kecewa pada ayahnya yang tak percaya padanya dan malah ikut mencurigainya.

Keesokannya, Dr Song yang mengambil alih live surgery capres melakukan kesalahan tepat saat operasi berlangsung. Dia panik dan ngga bisa ngontrol emosi.  Direktur Kang segera meminta agar kamera dimatikan. Melihat itu, para wartawan langsung meminta penjelasan dari pihak RS.


Akhirnya, Dr Lee yang melanjutkan operasi itu. Tapi, Dr Lee tetap merasa kesulitan dengan operasi yang satu ini.

Direktur Kang terpaksa memanggil Young Oh untuk melanjutkan operasi capres, sebelum reputasi rumah sakitnya hancur. Young Oh menerimanya dengan senang hati, dia juga mengajak Suk Ju untuk ikut dalam operasinya. Dr Lee keluar ruangan dan menatap tajam putranya.

Di dalam, Young Oh berhasil mengeluarkan jamur yang ada di otak capres. Semua orang terkejut karena Young Oh tau kalau ada jamur di otaknya, padahal jamur itu tidak terdeteksi saat MRI (scan otak). Young Oh menjelaskan kalau dia merasa curiga, makanya dia nekat melakukan operasi ini.


Kilas balik. Dr Shim memberikan laporan tentang jamur yang ada di Kang Chulmin. Dr Shim menjelaskan kalau jamur itu bersifat menular dan mengaku kalau dia baru pertama kali melihat jamur jenis itu. Lalu Dr Shim meminta agar Young Oh merahasiakan laporan itu karena Dr Shim ingin menjadikannya sebagai topik penelitiannya nanti.


Kembali ke dunia nyata. Young Oh berkata kalau ini adalah jenis jamur yang tidak bisa terdeteksi oleh mesin, kecuali dokter membuka otaknya langsung. Kemudian, Young Oh mengumumkan kalau ini adalah jamur yang sama yang ada di Kang Chulmin.

Dr Lee mendekati putranya ketika ruang operasi sudah kosong. Young Oh berkata kalau dia bisa berhasil menyelesaikan operasi itu karena dia tidak memiliki emosi seperti dokter lain, jadi dia hanya fokus pada operasi tanpa ada rasa khawatir sedikitpun. Dr Lee mendengarkan dalam diam.


Di ruang ganti, Suk Ju bertanya pada Young Oh tentang keanehan yang ada di tubuh (mayat) Kang Chulmin? Young Oh dengan sinis menjawab kalau jantungnya telah hilang.

Kemudian Young Oh menyeret Jin Sung ke dalam ruang ganti sambil berkata, "aku tidak tertarik dengan otot 300 gr yang cuma bisa memompa darah." HAHA.


Lalu, Young Oh dengan santai berkata kalau Suk Ju lah yang mungkin mengambil jantung itu karena Suk Ju juga pergi ke kamar mayat.

Episode 3

Sekitar 15 tahun lalu. Young Oh remaja bertekad untuk mengikuti jejak ayahnya sebagai dokter. Young Oh bahkan sudah menghafal banyak gejala-gejala hanya dengan menyentuh/melihat orang yang menjadi targetnya. Tapi, Dr Lee dengan tegas menolak karena dia merasa kalau penyakit Young Oh akan mempengaruhi pekerjaannya nanti. Karena suatu insiden, kehebatan dan kecerdasan Young Oh pun mulai diketahui oleh teman satu kerja ayahnya, dengan begitu Dr Lee tak bisa melarang Young Oh lagi.


Kembali ke masa kini. Young Oh mengutarakan kecurigaannya pada Suk Ju di depan Suk Ju dan Jin Sung. Lalu dia menjelaskan kalau jamur yang ada di otak Kang Chulmin disebabkan oleh lesi (luka) yang bermutasi dari jantungnya. Demi menyembunyikan luka itu, makanya seseorang tega mengambil jantung pasien. Pembicaraan terhenti karena Suk Ju ada operasi selanjutnya. Suk Ju pun pergi tanpa memberi penjelasan. (bagi yang lupa, Suk Ju adalah ahli bedah jantung)


Jin Sung memeriksa CCTV lagi. Tetap saja dia terkejut saat kamera menangkap Suk Ju yang ternyata juga masuk kamar mayat. Jin Sung bergegas ke RS, tapi dia mendapati Suk Ju yang tertidur pulas sehabis operasi. Young Oh menghampirinya. Langsung saja Jin Sung menyemprot kalau dia sangat yakin kalau Suk Ju tidak melakukan hal hina itu. Young Oh terlihat tak peduli dan melengos pergi.


Jin Sung minum di pojangmacha, kebetulan dia bertemu Kepala Direktur Shin (Kepdir Shin adalah panutannya Suk Ju). Dir Shin mengejek Jin Sung yang masih membawa cincin-tutup-botol-soju yang dia terima dari Suk Ju. Lalu mereka mengobrol dengan akrab. Tapi tiba-tiba, Kepdir Shin berdiri dan kaget saat Jin Sung menceritakan kecurigaannya pada Suk Ju yang kemungkinan melakukan hal hina itu. Kepdir Shin tak percaya.


Setelah Jin Sung pergi, Kepdir Shin langsung menelepon seseorang dan meminta catatan medis Kang Chulmin. Di saat yang sama, Dr Lee baru saja mengakhiri panggilannya.

Kepdir Shin membaca sebuat catatan yang membuat raut wajahnya berubah. Dia langsung menghubungi Suk Ju. Di luar, Dr Lee kaget ketika melihat Kepdir Shin yang ada di RS pada tengah malam. Dir Shin berbohong kalau ada sesuatu yang harus dia urus.



Di tempat lain, Suk Ju mengabaikan panggilan Kepdir Shin. Di saat bersamaan, panggilan Kepdir Shin dijawab, Kepdir Shin meminta Si Penelepon untuk bertemu.

Kepdir Shin memasuki sebuah ruangan dimana ada Young Oh di dalamnya. Kepdir Shin sempoyongan sambil menyinggung jamur yang ada di Kang Chulmin. Tapi, Young Oh hanya menatap tajam Kepdir Shin. Tak lama kemudian, Kepdir Shin pun ambruk dan pingsan. Young Oh segera memeriksa Kepdir Shin, lalu menelepon pihak RS untuk menyiapkan operasi darurat.


Young Oh memimpin operasi. Dia sangat fokus, tapi ternyata Kepdir Shin malah meninggal. Young Oh tak percaya, kalau dia gagal menyelesaikan operasi itu. Dia merasa sudah mendiagnosisnya secara akurat. Lalu, Young Oh keluar ruang operasi dengan tatapan kosong sambil bergumam kalau operasinya tidak mungkin salah.

Jin Sung mendekatinya dan menasehatinya kalau Young Oh tak pantas berkata seperti itu di depan keluarga Kepdir Shin. Young Oh langsung mencengkram tangan Jin Sung sambil berkata kalau operasinya sempurna. Tiba-tiba Dr Lee datang dan menegur putranya. Dia berkata kalau akan membahas kasus Kepdir Shin saat rapat (Konferensi Kematian) nanti. Kemudian, Dr Lee menunduk pada keluarga Kepdir Shin sebagai rasa belasungkawanya.

Suk Ju masuk ke ruang kerja Kepdir Shin. Diikuti Jin Sung. Jin Sung berkata kalau dia merasa Kepdir Shin dan Kang Chulmin adalah korban dari pembunuh yang sama. Suk Ju malah bilang kalau Kang Chulmin ngga pernah dirawat di RS Hyunsung. Eh?



Jin Sung marah karena Suk Ju merahasiakan hal itu. Suk Ju berkata kalau dia tak mau Jin Sung khawatir dan Suk Ju juga mau membuktikan sendiri kalau dia tak bersalah. Jin Sung kecewa dan pergi.

Dr Lee berkata pada Young Oh kalau Young Oh telah membuka topengnya, yaitu tidak bisa merasakan kesedihan (berempati) keluarga pasien. Harusnya Young Oh meminta maaf pada keluarga pasien. Young Oh hanya menatap kosong.

Jin Sung pergi ke rumah duka, tapi dengan sangat halus Pak Chae meminta agar kasus ini tak dilanjutkan dengan alasan agar arwah Kepdir Shin bisa tenang. Beralih ke gereja, setelah mayat Kepdir Shin diberkati, tiba-tiba Young Oh maju dan minta diizinkan untuk menyampaikan sesuatu.


Tanpa basa basi, Young Oh mengatakan kalau kematian Kepdir Shin adalah pembunuhan. Semua orang sangat terkejut. Young Oh menunjukkan sebungkus pil (YO sempat ambil pil itu dari saku Kepdir Shin), itu adalah obat yang dikonsumsi Kepdir Shin selama 5 tahun terakhir. Young Oh menjelaskan kalau Si Pembunuh sangat ahli, karena dia berhasil membuat kematian ini seperti kematian normal dengan cara memberikan obat yang berlawanan dengan penyakit Kepdir Shin.


Pak Chae menyela kalau Young Oh perlu melakukan otopsi dulu untuk membuktikan ucapannya. Young Oh menolak karena dia yakin mayat Kepdir Shin sudah dimanipulasi seperti mayat Kang Chulmin. Lalu  Young Oh mengaku kalau dia telah mengirim darah Kepdir Shin pada Patalogi. Benar saja, semua dokter yang hadir, menerima pesan secara bersamaan. Pesannya berisi hasil tes itu, dan itu sesuai yang Young Oh bilang. Lalu Young Oh berkata kalau pelakunya ada di dalam ruangan itu. Semua orang terlihat waspada.




Episode 4

Sekitar 5 tahun lalu. Karena suatu hal, Young Oh tak sengaja membela Kim Minjae. Dari sanalah, Kim Minjae mulai menyukai Young Oh. Tapi, dia gemas karena Young Oh ngga peka-peka, padahal dia udah sering ngasih kode. Suatu saat, Kim Minjae nangis, akhirnya Young Oh mengerti apa yang Kim Minjae maksud setelah dia ‘membaca gerakan tubuh’ nya.



Ke masa kini, Direktur Kang terpaksa mengizinkan Young Oh untuk menindak ulang kasus Kepdir Shin. Karena media sudah mengetahuinya, dia ngga mau kalau itu akan mempengaruhi penilaian JCI (Penilaian Internasional). Mereka pun berjabat tangan.


Dr Yang memberikan penjelasan tentang salah satu pasien (gadis, 7 tahun) Suk Ju. Itu salah satu operasi yang berbahaya. Para dokter rangers menolak untuk mengoperasi pasien itu, tapi Young Oh terlihat tertarik. Tiba-tiba Dr Lee masuk dan berkata kalau Young Oh dan staf yang terlibat saat operasi Kepdir Shin tidak boleh melakukan operasi dulu. Young Oh membela diri, tapi Dr Lee ngga mau denger.



Young Oh berkata kalau dia dan Jin Sung sekarang satu tim, jadi mereka harus bekerja sama agar berhasil menemukan pelakunya. Jin Sung dengan terpaksa mengiyakan. Young Oh berkata kalau dia punya rencana.


Kebetulan ibu pasien adalah Anestesiolog (ahli bius) di RS itu, jadi dia ngerti betul resiko yang ada di operasi ini. Dengan segala cara, dia terus memohon pada Dr Lee untuk mengizinkan Young Oh untuk mengoperasi putrinya. Karena cuma Young Oh yang berani untuk mengoperasi putrinya itu.


Akhirnya Young Oh dapet izin. Dia memimpin operasi. Tak lupa dia mengajak Suk Ju. Dr Kim (Ibu pasien) juga tak ketinggalan. Sempat ada masalah saat operasi, untungnya semua teratasi dan operasi berhasil.

Young Oh keluar ruangan, Ibu pasien berterima kasih. Lalu Young Oh iseng bertanya tentang Suk Ju. Dr Kim berusaha menyembunyikan kegugupannya. Yap, Young Oh menyadari hal itu.



Di ruang ganti, Young Oh mengaku kalau dia lah yang membuat masalah di ruang operasi tadi. Sekarang dia yakin kalau Suk Ju bukanlah pelaku yang dia cari, karena Suk Ju ngga sadar kalau pasien kecil itu juga punya luka unik seperti Kang Chulmin. Young Oh juga ngasih tau Suk Ju kalau Kepdir Shin meninggal gara-gara tau tentang luka unik itu. Suk Ju tak mampu berkata-kata.


Dr Shim menolak menjawab pertanyaan Young Oh tentang penyebab luka unik itu. Young Oh mulai ‘membaca’ gerakan Dr Shim. Lalu Young Oh tertawa dan berkata kalau dia berniat membantu Dr Shim. Young Oh mulai menyambungkan teka-teki itu. “Luka pasien kecil itu sama seperti Kang Chulmin, dan Kepdir Shin meninggal karena tau tentang luka itu. Selanjutnya adalah orang yang tau kebenaran tentang penyebab luka itu. Itu kau, Dr Shim.” Dr Shim terlihat gelisah.


Jin Sung marah saat Young Oh mengaku kalau dia sebenernya sudah tau kalau Suk Ju bukan pelaku sebenarnya. Young Oh mau ngebuat Si Pelaku merasa kalau dia tak dicurigai. Jin Sung tak percaya dan merasa dibodohi.

Jin Sung langsung menemui Suk Ju dan minta maaf. Dia malu. Suk Ju hanya tersenyum, malahan ngajak Jin Sung makan. Jin Sung semakin bersalah.



Keesokannya, Buz! Young Oh terkejut mendengar kabar kalau Dr Shim kecelakaan. Young Oh langsung bernafsu untuk menyelamatkan Dr Shim. Karena dia butuh bukti tentang penyebab luka itu. Young Oh juga terlihat panik, makanya dia menyuntikkan sesuatu di tangannya. Sayangnya Jin Sung melihat itu, dia pun langsung memborgol Young Oh dengan tuduhan Young Oh telah melakukan pembunuhan.




Episode 5

15 tahun lalu. Young Oh remaja dikasih kejutan ulang tahun sama teman-teman sekelasnya. Tapi, dia malah nonjokin teman-temannya. Dia pikir teman-temannya itu mau berbuat jahat ke dia, padahal mah engga. Akhirnya teman-temannya pada ketakutan ngeliat kegilaan Young Oh. Sedih bgt.



Di luar sekolah, ayahnya menegaskan kalau Young Oh itu beda. Young Oh ngga bisa ngerasin apa itu bahagia atau sedih. Young Oh hanya diam mendengarkan. Yap, beberapa tahun kemudian, Young Oh nonton di Bioskop. Pas ada adegan sedih, dia malah kebingungan ngeliat semua penonton pada nangis. Begitu juga pas ada adegan kocak, YO juga kebingungan kenapa penonton malah ketawa.

Kembali ke masa kini. Young Oh ditangkap atas tuduhan pembunuhan dan pemakaian obat-obatan (narkoba). Young Oh marah dan kehilangan kendali, dia langsung menyeret Jin Sung sama borgolnya sekaligus menuju ruang operasi. Terkejutlah dia ketika melihat ayahnya yang mengoperasi Dr Shim.



Di ruang interogasi, Young Oh tau kalau ayahnya yang melaporkan dia. Tak lama kemudian, hasil tes pun keluar. Dan ternyata cairan yang Young Oh suntikkan ke tangannya itu adalah vitamin. Young Oh tertawa melihat kepolosan Jin Sung, lalu dia mengatakan kalau ayahnya lah yang sedang merencanakan sesuatu.


Young Oh pergi ke ruang rawat Dr Shim setelah tau kalau Dr Shim kondisinya ngga baik. Dia menutup ruangan dan mematikan lampu. Lalu mengganti botol infus Dr Shim yang baru dan membanting botol infus yang sudah kosong.

Young Oh menyuruh Dr Shim membuka mata, tapi tak ada reaksi. Young Oh berbisik kalau dia tau semuanya. Akhirnya Dr Shim membuka matanya. Well, ternyata Young Oh tau kalau Dr Shim cuma pura-pura tidur. Young Oh mengancam kalau dia akan memberitahu pihak RS kalau Dr Shim sudah siuman. Dr Shim ketakutan, karena dia yakin kalau bentar lagi akan dibunuh.



Tepat ketika Young Oh keluar ruangan itu, Dr Shim langsung sekarat dan detak jantungnya berhenti. Young Oh kembali ke ruangan itu dan mengumumkan kematian Dr Shim. Lalu menyampaikan pesan terakhir Dr Shim yang meminta agar jasadnya dibawa pulang keluarganya.

Young Oh ke ruang kerja Dr Shim dan mengambil flashdisk di tempat tersembunyi. Beralih ke tempat lain, Dr Shim diangkut ke dalam mobil jenazah dan dia masih hidup! Dia terlihat sangat ketakutan.


Kilas balik. Dr Shim bersedia membantu Young Oh. Sebagai balasan, Young Oh akan menyuntikkan adenosin ke Dr Shim untuk menghentikan jantung Dr Shim selama 2 menit. Jadi, dalam 2 menit itu, Dr Shim harus segera diangkut agar tak menimbulkan kecurigaan.


Kembali ke masa kini. Young Oh melihat isi flashdisk itu, tapi kita ngga dikasih liat apa isinya. Beralih ke tempat lain, Young Oh menemui Dr Kim (Ibu pasien yang YO operasi) dan langsung berkata kalau Dr Kim lah pelaku yang paling mungkin atas meninggalnya Kang Chulmin dan Kepdir Shin. Dr Kim tentu menyangkal semua itu.


Young Oh memberitahu kalau luka putrinya Dr Kim mirip sama lukanya Kang Chulmin. Itu disebabkan imun buatan yang baru dikembangkan oleh RS Hyunsung.

Young Oh tertawa dan berkata kalau Dr Kim pasti tau kalau YO bukanlah pembunuhnya, karena Dr Kim sampe memohon agar Young Oh mengoperasi putrinya di saat Young Oh dilarang untuk mengoperasi dulu. Dr Kim sangat gugup, lalu dia pergi.

Jin Sung ke rumah Kang Chulmin. Diikuti Young Oh, padahal mereka ngga janjian. Young Oh melihat teliti barang-barang Kang Chulmin. Benar saja, YO menemukan resep obat Kang Chulmin ditempat tak terduga, dan di situ tertera dokter yang selama ini memberi obat pada Kang Chulmin. Di saat yang sama, Suk Ju tak sengaja melihat kertas yang merupakan catatan medis Kang Chulmin.


Young Oh menemui Direktur Kang dan memberikan apa yang dia temukan. Direktur Kang tak yakin. Tiba-tiba ada panggilan masuk untuknya. Ternyata si penelepon adalah seorang wartawan yang mengancam akan menerbitkan artikel tentang pembunuhan yang terjadi di RS Hyunsung. Direktur Kang menahan amarahnya, lalu dia menuruti keinginan YO.


Jin Sung membaca ulang data itu. Tertulis Chae Sun Ho. Huh, ternyata Pak Chae!


Kilas balik ke episode 1. Ternyata Kang Chulmin itu mau nyerang Pak Chae. Tapi, kebetulan Pak Chae ini ada dibelakang Capres, jadi dia sok-sok megang Capres seperti sedang ngelindungin Capres, padahal mah dia ngejadiin Capres tamengnya. Makanya, Kang Chulmin langsung ditangkap sama pengawal Capres yang dikira mau nyerang Capres. Jujur, aku kaget tau fakta ini, haha.


Kembali ke masa kini. Direktur Kang mengadakan rapat dan memberitahu pada semua dokter dan staf kalau kasus Kang Chulmin dan Kepdir Shin adalah kasus pembunuhan. Lalu Direktur Kang berkata kalau pelakunya adalah.... Young Oh. Krik krik. Young Oh bengong.


Young meminta bukti atas pernyataan Direktur Kang. Tiba-tiba Kim Minjae berdiri dan bersedia memberi penjelasan. Dia mengungkapkan kalau YO adalah seorang psikopat yang mengidap penyakit anti sosial. Semua orang terkejut mengetahui fakta itu.


Young Oh tak percaya, orang yang dia percayai malah mengkhianatinya.


BERSAMBUNG

Komentar : 

Ya.. meskipun udah hampir setahun yang lalu sejak drama ini tayang, ngga apa-apa lah, aku buat sinopsis singkatnya. Ha. Lumayan juga bisa nonton ulang drama ini.

Gimana dapet ngga cerita intinya? Setelah kita dibawa kesana kemari, ternyata pelakunya adalah Pak Chae sendiri. Emang dah, SW-nim sengaja ngecoh penonton (khususnya aku) buat berpikir kalo pelakunya itu orang lain. Kalo dipikir lagi, emang masuk akal Pak Chae ngebunuh mereka karena Pak Chae adalah (kalo ga salah) pimpinan teknologi imun terbaru di RS Hyunsung. Tentu aja dia ngga mau ada ‘kecacatan’ dari sistem imun itu.

Ngomongin Jin Sung, well, kalo ada yang ngeh, sebenernya aneh juga seorang polisi lalu lintas malah jadi kayak detektif, HA. Aku juga ngga tau dunia perpolisian sih.. Bisa ngga sih sebenernya? Oke, kita anggep aja boleh, nah, Jin Sung ini punya pemikiran yang pendek. Dia cuma berpikir untuk nangkep pelaku aja, dia bahkan curiga sama Suk Ju. Woy! Kamu kenal Suk Ju berapa lama sih? Harusnya kamu kenal betul sifat Suk Ju dan ngga akan curiga sama Suk Ju! Kayak YO bilang, “harusnya kau mencari tau dulu latar belakangnya. Setelah yakin, baru kau boleh menangkap orang.” Tapi aku ngga nyalahin Park So-dam sih :p Aktingnya bagus, cuma karakternya yang bikin gemes.


Beralih ke YO. Wuets, karisma Jang Hyuk emang tak terbantahkan! Dia berhasil jadi YO yang penonton (khususnya aku) harapkan. Seorang ahli bedah jenius, yang punya deduksi-deduksi yang kece abis, tapi sayangnya mengidap ansos. Yap, seperti kata Dr Lee, YO ngga bisa ngerasain apa itu seneng dan apa itu sedih. Aku tersentuh pas adegan YO remaja ngegebukin temen-temennya dengan ganas, aku cuma bengong liatnya, sedih bgt. Makanya dia juga ngga bisa ber-empati pada pasien, seperti dokter kebanyakan. Sejauh episod ini, kita dikasih klu kalau penyakit YO akibat kesalahan Dr Lee dulu.


Jangan terkecoh di episod 1 saat YO nusuk JS pake piso beda. JS ini sempet jadi pasien dibawah pengawasan Suk Ju, makanya dia ngidap pneumotoraks. Menurut wiki, pneumotoraks bisa terjadi secara spontan, salah satunya karena efek samping yang ditinggalkan penyakit sebelumnya. Ya, kalau readers inget, Kang Chul (Jongsuk) juga sempat mengidap ini, makanya Yeon Ju nusuk dada Kang Chul pake pulpen, haha. Akhirnya, Kang Chul ngga sesak lagi~


Kita ke Kim Minjae, orang yang YO percaya. Sayangnya malah berkhianat. Tapi yang bikin YO terkejut adalah bagaimana Kim Minjae tau kalau dia mengidap ansos. Soalnya, YO ngga pernah ngasi tau siapapun soal penyakitnya itu. Oke, jawabannya ada di episod berikutnya ;p

Secara keseluruhan drama ini ngebuat aku bengong mulu, karena emang kece banget. Sinopsis yang aku buat ini cuma nyajiin kasus-kasus yang akan berpengaruh pada episod selanjutnya, makanya jangan heran aku men-skip banyak adegan, Haha. Sebenernya udah ada yang bikin sinopsis penuhnya, tapi aku sempet baca komennya, katanya si pembaca ngga begitu ngerti, makanya aku tertarik bikin sinopsis singkat ini hehe. Aku sangat berharap, keluhan readers yang itu teratasi. Lebih tepatnya, aku mau promosiin drama ini sih, Haha.

Aku nebak kalau banyak yang ngga nonton drama ini. FYI, rating Beautiful Mind stagnan di 4%. Aku juga bingung kenapa orang sono ngga nonton drama ini. Wae?! Wae?! Akibatnya, pihak BM memutuskan untuk memotong 2 episode, dari 16 menjadi 14. Parah!


NB. Siapapun yang ngerasa aku salah, harap tinggalkan komen. Karena sinopsis ini bersifat subjektif/menurut sudut pandangku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar